Lensa Kontak Lebih Baik Dari Kacamata untuk Anak-anak

Apakah anak Anda perlu menggunakan kacamata? Apakah mereka kesal dengan kacamata? Tidak masalah, ada alternatif yang bagus untuk mereka. Lensa kontak menjadi pilihan alternatif bagi mereka karena anak-anak dapat dengan mudah menggunakan lensa jenis ini daripada kacamata seperti orang dewasa.

Tidak perlu dikatakan bahwa kacamata itu mudah digunakan. Namun bukan rahasia lagi bahwa anak-anak membenci mereka karena itu benar-benar menjadi beban bagi mereka dan tidak menggunakan kacamata akan membantu anak-anak untuk merasa lebih ramah. Selain itu lensa kontak memiliki beberapa keunggulan praktis. Mereka mampu memberikan penglihatan fokus memilih operasi lasik mata periferal dan tajam yang sangat baik. Lensa ini juga aman untuk berolahraga dan semua latihan fisik lainnya.

Sebagian besar dokter biasanya meresepkan lensa kontak untuk anak-anak berusia tidak kurang dari 11 tahun. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa tidak ada usia minimum untuk menggunakan lensa jenis ini. Usia sebenarnya bukan masalah untuk tujuan ini. Tetapi Anda harus menilai tingkat tanggung jawab anak-anak Anda. Anda harus memahami bahwa anak dapat mengikuti instruksi dokter setiap hari dan merawat lensanya dengan benar.
Beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa anak-anak seringkali lebih bertanggung jawab untuk merawat lensa mereka daripada orang dewasa. Selama beberapa minggu pertama, orang tua akan bertanggung jawab untuk mengawasi anak-anak, untuk memastikan bahwa mereka mengikuti petunjuk dokter dengan benar.

Banyak orang tua khawatir tentang keamanan memakai lensa kontak untuk anak-anak mereka. Tidak perlu khawatir. Menurut para ahli jika lensa dipakai pada jadwal tertentu, mereka benar-benar aman untuk anak-anak Anda. Jika Anda berpikir praktis, lensa kontak lebih aman klinik mata jakarta daripada kacamata. Tidak ada kemungkinan untuk mematahkannya selama waktu bermain dan menyebabkan cedera besar pada anak-anak.

Tips Keamanan Lensa Kontak:

  • Bersihkan dan simpan lensa secara teratur sesuai petunjuk dokter.
  • Pastikan anak-anak memakai lensa sesuai jadwal.
  • Jangan tidur memakai lensa kontak
  • Jangan lupa memakai kacamata ketat saat berenang dengan lensa
  • Jika lensa terasa tidak nyaman di mata, segera lepas lensa

 

Karena fisiologi mata manusia, tidak mungkin kehilangan lensa kontak di belakang mata. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah ketika lensa terlipat menjadi dua dan mencoba bersembunyi di bawah kelopak mata. Sangat disarankan untuk menutup mata dan menggosoknya dengan lembut melalui kelopak mata dari tepi ke arah tengah. Pada akhirnya lensa akan bergeser dan akan dilepas dengan mudah.

Saat ini semua lensa kontak dirancang untuk kenyamanan. Anak-anak yang memakai lensa berkualitas tinggi melaporkan bahwa umumnya terasa seperti tidak ada apa-apa di mata sama sekali. Ini adalah waktu untuk melepas lensa, di penghujung hari, ketika mata terasa agak kering dan ini adalah perasaan alami.

Jadi akhirnya, apakah Anda menganggap lensa kontak sebagai solusi untuk anak Anda? Coba saja lensanya dan amati komentar anak-anak tentang lensa itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *